Bandar Sakong

Bandar Sakong

Thursday, July 19, 2018

Bahaya penggunaan antibiotik yang berlebihan



INI FAKTA - Antibiotik merupakan obat yang di gunakan untuk melawan penyakit akibat infeksi dari bakteri. Penggunaan obat yang mengandung antibiotik tidak boleh digunakan sembarangan, tetapi harus dengan resep dokter. Selain itu harus dikonsumsi sesuai dengan anjuran, tidak boleh kurang, dan juga tidak boleh lebih. Karena kalau sampai itu dilakukan, maka dapat terjadi bakteri resisten, yakni bakteri yang sudah kebal terhadap antibiotik tersebut. Bandar Domino Online

Kepala Dinkes Kota Jayapura dr. Ni Nyoman Sri Antari mengatakan supaya warga di Jayapura mengurangi penggunaannya. Beliau juga mengatakan warga di harapkan untuk memahami penggunaan obat antibiotik dari dokter dan sadar akan bahaya obat antibiotik tersebut apabila digunakan dengan tidak benar.

"Penggunaan obat antibiotik sebenarnya untuk mencegah terjadi resistensi atau istilahnya kekebalan, jadi harusnya dengan resep dokter," kata Nyoman. Nyoman mengatakan, kalau masyarakat sakit ringan bisa menggunakan obat alami atau obat yang bisa didapatkan secara bebas.

Akan tetapi, khusus untuk obat antibiotik harus dikendalikan, kalau tidak nantinya di generasi selanjutnya obat antibiotik sudah tidak mempan lagi. "Dokter juga tidak semuanya memberikan obat antibiotik kepada pasien," ujarnya. Ia menambahkan, penggunaan obat antibiotik yang berlebihan bisa juga menyebabkan kuman yang ada dalam tubuh menjadi ganas karena penggunaan antibiotik yang berlebihan. 

Kesehatan merupakan hal yang sangat berharga. Oleh sebab itu, kita pasti akan mencari obat untuk menyembuhkan penyakit yang kita alami. Namun, jangan sembarangan. Ada baiknya kalau kita konsultasikan terlebih dahulu ke dokter mana obat yang tepat untuk mengobatinya. Jangan sampai penyakit didalam tubuh kita malah menjadi kuat dan kebal karena penggunaan antibiotik yang terlalu berlebihan. Judi Poker Online




Agen Poker Dan Agen DominoQQ Terpercaya Indonesia
Tersedia 7 permainan popular untuk anda mainkan : AduQ, Bandar Poker, BandarQ, Capsa Susun, Domino 99

Poker dan Sakong.
Support Bank Lokal Indonesia (BCA, BRI, BNI, Mandiri, Danamon) Proses Deposit dan Withdraw Super Cepat!!

* Bonus Turnover Mingguan 0,5%
* Bonus Referal 20%

Minimal Deposit Rp 20.000| Minimal Withdraw Rp 20.000
* LIVECHAT : Hitsbandar.com | Agen Poker | Agen Domino | Poker Online Terpercaya
* YM : HITSQQ
* BBM : 7A96E4DA
* LINE : hits99 
Location: Indonesia

0 comments:

Post a Comment

luvne.com ayeey.com cicicookies.com mbepp.com kumpulanrumusnya.com.com tipscantiknya.com