Bandar Sakong

Bandar Sakong

Tuesday, May 29, 2018

Tradisi Unik Berbagai Negara yang Hanya Ada Saat Ramadan



INI FAKTA - Ramadan yang sarat dengan semangat penuh sukacita dirayakan oleh umat Islam di seluruh dunia. Namun tiap-tiap negara mempunyai tradisi unik serta berbeda-beda yang dilakukan saat bulan suci. Bandar Domino Online

Beberapa tradisi itu dilakukan sesuai dengan budaya masing-masing negara atau daerah. Dan di bawah ini beberapa tradisi unik tersebut, seperti ditulis dari identity-mag. com. 

1. Halloween ala Islam 
Di negara-negara Timur Tengah, anak-anak berkeliaran di jalan-jalan di lingkungan mereka dengan memakai kostum tradisional, mengetuk pintu tetangga serta bernyanyi untuk memperoleh permen dan cokelat. Jika di negara Barat, tradisi itu akrab disebut dengan Halloween. 

Tradisi menyenangkan yang dilakukan di Timur Tengah ini sebagai penghargaan pada anak-anak yang berpuasa selama Ramadan. Di sejumlah negara du Timur Tengah juga merayakan tardisi ini, namun dengan nama yang berbeda. Misalnya, di Uni Emirat Arab yang menamakan tradisi itu Haq Al Laila. Sementara di Kuwait serta Qatar disebut dengan Garangao. 

2. Piknik Jelang Buka Puasa 
Warga di Delhi, baik Muslim ataupun nonmuslim selama Ramadan juga akan melakukan piknik jelang buka puasa. Pada Ramadan, masyarakat India juga akan berkumpul di gang-gang serta jalan-jalan kota berdinding tua untuk berbuka puasa. Mereka juga akan kumpul di teras masjid.  Judi Poker Online

Salah satu masjid yang dijadikan tempat berbuka puasa yaitu Masjid Jama. Masjid yang terletak di jantung Old Delhi ini merupakan titik pusat dimana semua orang berkumpul. Masjid tua berusia 400 tahun itu mampu menampung sampai 25 ribu jemaah di halaman serta biasanya terisi penuh waktu Ramadan. 

3. Puisi Ramadan 
Di negara asalnya, Maladewa, tradisi ini disebut dengan Roadha Mas. Beragam sajian lokal seperti boakibaa kulhi (kue ikan), foniboakiba (kue tepung) serta gulha (bakso ikan) dihidangkan waktu berbuka. Kemudian, juga akan ada pembacaan puisi oleh para penyair. Ini merupakan bentuk tradisi kuno Maladewa. Biasanya, puisi yang dibacakan terdiri dari minimal tiga baris yang berirama. 

4. Festival Keagamaan Selama Malam 
Tidak seperti rutinitas normal mereka sehari-hari, orang-orang Aljazair begadang pada malam hari sampai sahur selama Ramadan. Jalanan juga jadi begitu ramai sepanjang malam, ada pasar serta orang-orang yang berkeliaran. Akibatnya, kerja kantoran di negara ini di mulai satu jam lebih siang selama bulan suci. 

5. Menabuh Drum untuk Membangunkan Sahur 
Kebiasaan ini di kenal dengan nama Mesaharaty, yang berasal dari tradisi Kekaisaran Ottoman serta berlanjut sampai hari ini di Mesir serta beberapa negara Timur Tengah, seperti Turki. Setiap malam sebelum matahari terbit selama 30 hari penuh, mereka juga akan memakai kostum Ottoman dan menabuh drum di jalan-jalan untuk membangunkan sahur. 

6. Permainan Tengah Malam 
Di Irak ada permainan popular yang disebut Al Siniya atau The Tray yang dimainkan selama bulan Ramadan, serta permainan cincin di daerah lain. Sesudah buka puasa, pria akan berkumpul untuk bermain dengan keluarga serta teman-teman mereka. 

Tujuan dari permainan ini adalah menemukan dadu tersembunyi dibawah salah satu dari beberapa cangkir terbalik diatas nampan. Sementara permainan cincin terbagi dalam dua tim, dimana satu anggota mesti menyerahkan cincin pada anggota lain dari tim yang sama dan tim lawan mesti menebak siapa yang menyembunyikannya.  Agen Domino Terpercaya

7. Lentera Ramadan 
Di Kairo, Mesir ada tradisi yang disebut dengan Fanous, dimana banyak lentera bersinar yang dipasang di jalan-jalan Kairo selama bulan Ramadan. Tradisi ini telah dilakukan sejak masa Fatimiyah, dimana ratusan lentera dipakai untuk memberi pencahayaan di jalan-jalan selama Ramadan. 




               Agen Poker Dan Agen DominoQQ Terpercaya Indonesia
Tersedia 7 permainan popular untuk anda mainkan : AduQ, Bandar Poker, BandarQ, Capsa Susun, Domino 99

Poker dan Sakong.
Support Bank Lokal Indonesia (BCA, BRI, BNI, Mandiri, Danamon) Proses Deposit dan Withdraw Super Cepat!!

* Bonus Turnover Mingguan 0,5%
* Bonus Referal 20%

Minimal Deposit Rp 20.000| Minimal Withdraw Rp 20.000
* LIVECHAT : Hitsbandar.com | Agen Poker | Agen Domino | Poker Online Terpercaya
* YM : HITSQQ
* BBM : 7A96E4DA
* LINE : hits99
DAFTARKAN DIRI ANDA SEKARANg!!!
SALAM HOKKY!!!
Location: Indonesia

0 comments:

Post a Comment

luvne.com ayeey.com cicicookies.com mbepp.com kumpulanrumusnya.com.com tipscantiknya.com