Bandar Sakong

Bandar Sakong

Saturday, May 5, 2018

Kenapa Perlu Melakukan Pendinginan Sesudah Berolahraga?



INI FAKTA - Melakukan pendinginan sesudah berolahraga adalah hal yang sangat dianjurkan oleh para pakar kesehatan. Pendinginan bermanfaat mencegah resiko cedera pada otot-otot tubuh. Tetapi bukan hanya itu. 

Menurut Amerian Council on Exercise, pendinginan atau meregangkan badan setelah olahraga dapat juga membantu mengatasi nyeri yang muncul sesudahnya. 

Waktu berolahraga, otot tubuh akan merasa hangat akibat gerakan serta kecepatan. Nah, kegunaan dari pendinginan ini adalah meningkatkan rentang gerak otot supaya tidak robek serta terluka dalam kondisi yang hangat. 

Dengan rutin jalankan pendinginan sesudah berolahraga, kita dapat juga mengurangi nyeri pada otot yang biasanya muncul 1 atau 2 hari sesudah olahraga. Berikut manfaat pendinginan : 

1. Membantu mengurangi kelelahan otot 
Saat olahraga, asam laktat terbentuk di otot, tak jarang asam laktat ini seringkali mengakibatkan nyeri otot serta kelelahan. Dengan melakukan pendinginan, otot akan melakukan persiapan penurunan suhu menuju aktivitas umum serta nyerinya dapat sembuh lebih cepat. 

2. Melatih fleksibilitas otot 
Manfaat lain yang dapat diperoleh dari pendinginan yaitu untuk melatih dan meningkatkan fleksibilitas otot tubuh. Otot yang lentur serta fleksibel penting dilatih bila kita rutin berolahraga. 

Hal tersebut juga berpengaruh seiring pertambahan usia tubuh. Semakin tua usia, otot serta persendian tubuh juga makin kaku serta tidak fleksibel. Sehingga rutinitas seperti pendinginan atau melakukan pijat setelah berolahraga sangat diperlukan guna mengurangi kekakuan otot. 

3. Mencegah stress badan serta fikiran 
Tidak cuma tubuh serta otot-ototnya saja yang diuntungkan, fikiran juga bisa memperoleh manfaat tertentu dari pendinginan. Jika kita meregangkan tubuh sambil mengatur napas dengan baik sesudah berolahraga, bermakna kita sedang menyatukan tubuh, perasaan serta fikiran menjadi satu. 

Lalu, setiap hela napas yang di keluarkan saat melakukan pendinginan, tubuh ikut meregang sambil mengatasi rasa sakit serta nyeri yang ada pada badan. 

Kesatuan pada fikiran serta tubuh ini dinyatakan penting untuk relaksasi serta mengikis stress. Selain itu, saraf didalam otak serta sekujur tubuh akan terasa lebih tenang jika kita teratur melakukan peregangan. 

Sesudah mengetahui mutlaknya melakukan pendinginan sesudah olahraga, kenyataannya masih ada beberapa hal yang harus di perhatikan. 

Sebelum melakukan olahraga, kita juga harus melakukan pemanasan, sama halnya juga dengan melakukan peregangan otot tubuh sesudah selesai berolahraga. Ke dua hal tersebut mesti dilakukan dengan seimbang, yaitu sebelum dan setelah olahraga. 

Lalu, pendinginan dapat ditunaikan melalui cara yang lembut. Hindari dengan melakukan gerakan meloncat atau bergerak lebih cepat. 

Jangan lupa juga untuk menarik napas dalam-dalam guna memperoleh sensasi di tubuh waktu meregang. Dianjurkan untuk melakukan pendinginan 3-5 menit saja sesudah berolahraga. 




                              Agen Poker Dan Agen DominoQQ Terpercaya Indonesia
Tersedia 7 permainan popular untuk anda mainkan : AduQ, Bandar Poker, BandarQ, Capsa Susun, Domino 99

Poker dan Sakong.
Support Bank Lokal Indonesia (BCA, BRI, BNI, Mandiri, Danamon) Proses Deposit dan Withdraw Super Cepat!!

* Bonus Turnover Mingguan 0,5%
* Bonus Referal 20%

Minimal Deposit Rp 20.000| Minimal Withdraw Rp 20.000
* LIVECHAT : Hitsbandar.com | Agen Poker | Agen Domino | Poker Online Terpercaya
* YM : HITSQQ
* BBM : 7A96E4DA
* LINE : hits99
DAFTARKAN DIRI ANDA SEKARANg!!!
SALAM HOKKY!!!

Location: Indonesia

0 comments:

Post a Comment

luvne.com ayeey.com cicicookies.com mbepp.com kumpulanrumusnya.com.com tipscantiknya.com