Bandar Sakong

Bandar Sakong

Thursday, May 24, 2018

Jangan Panaskan 6 Jenis Makanan Ini untuk Sahur!



INI FAKTA - Sahur jadi tantangan tersendiri untuk Anda yang berpuasa selama bulan Ramadan. Hal tersebut karena waktu terbaik yang disarankan untuk menikmati santap sahur yaitu sekitar satu jam sebelum adzan Subuh. Beragam aktivitas kerja serta rutinitas rumah tangga yang tentunya menyita waktu, membuat sebagian besar orang tidak pernah masak jelang waktu sahur serta memilih untuk memanaskan masakan saja. Bandar Domino Online

Meskipun terkesan lebih gampang, ada aturan kesehatan yang penting untuk Anda perhatikan dari cara memanaskan menu sahur. Tidak semua makanan aman untuk kembali dipanaskan. Berikut adalah 6 jenis makanan yg tidak dapat dipanaskan secara berulang untuk disantap saat sahur. 

1. Ayam 
Sesungguhnya, ayam merupakan salah satu bahan makanan yang biasa dihangatkan kembali untuk disantap. Namun, sebaiknya jauhi memanaskan lauk ayam berkali-kali. Protein pada ayam juga akan berubah saat dipanaskan kembali. Ayam adalah makanan yang tidak bisa dipanaskan pada suhu tinggi. Karna, dampaknya Anda bisa terserang masalah pencernaan. Kalaupun Anda harus memanaskan ayam, panaskanlah menggunakan api kecil. Cukup pastikan ayamnya sudah agak hangat. 

2. Kentang 
Olahan kentang tidak dapat dihangatkan berkali-kali. Kandungan gizi pada kentang juga akan menguap dan hilang, bahkan berbalik menjadi racun untuk tubuh bila kentang dipanaskan kembali. Makanlah kentang untuk 1 kali porsi makan. Konsumsilah kentang segera setelah di masak. Sebaiknya, Anda mengkonsumsi kentang dalam kondisi dingin saja, bila porsi menu kentang yang dimasak masih bersisa.  Judi Poker Online

3. Bayam 
Banyak ahli kesehatan yang mengimbau kalau sayur bayam tidak boleh di masak terlalu lama atau dipanaskan berulang kali. Pasalnya ia akan menyebabkan efek yang berbahaya. Kandungan nitrat pada bayam akan berubah menjadi nitrit. Walau sebenarnya, zat nitrit ini berisiko mencetus ada senyawa karsinogen (zat pemicu kanker) pada tubuh manusia. Inilah sebabnya, orangtua jaman dulu selalu pantang memanaskan bayam lagi. Bila Anda ingin makan sayur bayam hangat di waktu sahur, sebaiknya Anda menyiapkan bahannya dan mengiris bumbu pelengkapnya terlebih dahulu sebelum tidur. Jelang sahur, Anda dapat langsung memasaknya. Beruntung, bayam memerlukan waktu yang tidak terlalu lama untuk matang dan siap dihidangkan. 

4. Seledri 
Kaya akan kandungan nitrat, menjadikan seledri memiliki permasalahan yang sama dengan bayam. Bila seledri dipanaskan, zat nitrat tersebut juga akan berubah menjadi nitrit serta melepaskan senyawa karsinogen (zat penyebab kanker), sesaat setelah dipanaskan. Tentunya zat karsinogen ini bisa ikut masuk ke dalam tubuh bila kita mengkonsumsi seledri yang dipanaskan. Sebagai anjuran, biasakanlah menyediakan seledri yang telah di iris serta disimpan dalam wadah kedap udara di kulkas. Jadi, bila Anda ingin memanaskan sop, Anda dapat menaburkan irisan seledri itu diatas permukaan sop. Semangkuk sop segar pun, siap dijadikan santap sahur yang sehat! 

5. Jamur 
Makanan jamur sebaiknya di habiskan segera sesudah di masak. Jikalau jumlah makanannya tidak habis dikonsumsi, akan jauh lebih baik dikonsumsi kembali dalam keadaan tidak hangat, dari pada dipanaskan kembali. Pasalnya, bila jamur dipanaskan ulang, akan ada perubahan komposisi protein serta nutrisi yang akan mengurangi rasanya. Jamur yang sudah dipanaskan kembali bisa menyebabkan masalah pencernaan. Pastinya hal tersebut bisa sangat merepotkan dan menggangu kesehatanmu selama berpuasa. Agen Domino Terpercaya

6. Telur 
Sumber protein yang satu ini berisiko melepaskan racun bila terpapar api pada suhu tinggi secara berkali-kali. Terutama untuk telur rebus, telur bulat yang di masak utuh (contohnya gulai atau balado), dan telur dadar.




               Agen Poker Dan Agen DominoQQ Terpercaya Indonesia
Tersedia 7 permainan popular untuk anda mainkan : AduQ, Bandar Poker, BandarQ, Capsa Susun, Domino 99

Poker dan Sakong.
Support Bank Lokal Indonesia (BCA, BRI, BNI, Mandiri, Danamon) Proses Deposit dan Withdraw Super Cepat!!

* Bonus Turnover Mingguan 0,5%
* Bonus Referal 20%

Minimal Deposit Rp 20.000| Minimal Withdraw Rp 20.000
* LIVECHAT : Hitsbandar.com | Agen Poker | Agen Domino | Poker Online Terpercaya
* YM : HITSQQ
* BBM : 7A96E4DA
* LINE : hits99
DAFTARKAN DIRI ANDA SEKARANg!!!
SALAM HOKKY!!!

Location: Indonesia

0 comments:

Post a Comment

luvne.com ayeey.com cicicookies.com mbepp.com kumpulanrumusnya.com.com tipscantiknya.com