Bandar Sakong

Bandar Sakong

Saturday, March 3, 2018

Sejarah Cap Go Meh, Malam ke-15 Tahun Baru China



INI FAKTA - Di Indonesia, keturunan Tionghoa akan merayakan Cap Go Meh besok, Minggu, 4 Maret 2018. Cap Go Meh melambangkan hari ke-15 bulan pertama Tahun Baru China atau Imlek atau hari terakhir dari perayaan Imlek.  Bandar Domino Online

Dikutip dari berbagai sumber, kata Cap Go Meh berasal dari dialek Hokkian. Cap Go berarti ke-15 dan Meh berarti malam, sehingga diartikan sebagai malam ke-15 sejak perayaan Imlek. Bagi orang Tionghoa, Tahun Baru China adalah hari libur panjang, yang dirayakan selama dua pekan penuh. Mulai dari hari pertama bulan pertama dalam kalender China dan berakhir di hari ke-15.

Perayaan Cap Go Meh tidak hanya dirayakan di Indonesia, tapi juga negara lain meski dengan nama dan cara yang berbeda. Perayaan ini dikenal dengan Festival Lampion, seperti di Korea Selatan, Malaysia dan Singapura. Sementara di negara asalnya atau China, Cap Go Meh disebut Festival Yuanxiao atau Shangyuan dan di Hong Kong disebut Yuen Siu. Judi Poker Online

Menurut tradisi Asia Timur, pada awal tahun baru, ketika ada bulan purnama yang cerah, seharusnya ada ribuan lampion warna-warni yang bisa dinikmati banyak orang. Pada saat ini, orang merayakannya dengan memasang lampion, makan nasi ketan dan kumpul dengan keluarga.

Soal asal mula Cap Go Meh atau Festival Lampion banyak versi. Namun perayaan ini dikaitkan dengan merayakan dan menumbuhkan hubungan positif antara manusia, keluarga, alam dan dewa.

Salah satu kepercayaan yang paling diyakini bahwa Cap Go Meh pada mulanya dirayakan sebagai penghormatan kepada Dewa Thaiyi. Dewa Thaiyi sendiri dianggap sebagai dewa langit tertinggi oleh Dinasti Han (206 SM-221 M).  Agen Domino Terpercaya

Dewa ini diyakini memiliki 16 naga dan dapat mengendalikan kekeringan, badai, kelaparan atau wabah pada manusia. Penghormatan untuk Dewa Thaiyi dimulai oleh Qinshihuang, kaisar pertama China, yang akhirnya diteruskan oleh semua kaisar setiap tahunnya.

Upacara penghormatan tersebut sebelumnya dilakukan pada malam hari dan digelar tertutup, namun pada era Dinasti Han, perayaan dibuka untuk umum dan rakyat biasa diizinkan untuk merayakannya bersama. Sejak saat itu, pada malam hari, orang akan berkumpul di jalanan dengan membawa berbagai lampion dengan berbagai bentuk dan hiasan. 






                              Agen Poker Dan Agen DominoQQ Terpercaya Indonesia
Tersedia 7 permainan popular untuk anda mainkan : AduQ, Bandar Poker, BandarQ, Capsa Susun, Domino 99

Poker dan Sakong.
Support Bank Lokal Indonesia (BCA, BRI, BNI, Mandiri, Danamon) Proses Deposit dan Withdraw Super Cepat!!

* Bonus Turnover Mingguan 0,5%
* Bonus Referal 20%

Minimal Deposit Rp 20.000| Minimal Withdraw Rp 20.000
* LIVECHAT : Hitsbandar.com | Agen Poker | Agen Domino | Poker Online Terpercaya
* YM : HITSQQ
* BBM : 7A96E4DA
* LINE : hits99
DAFTARKAN DIRI ANDA SEKARANg!!!
SALAM HOKKY!!!
Location: Indonesia

0 comments:

Post a Comment

luvne.com ayeey.com cicicookies.com mbepp.com kumpulanrumusnya.com.com tipscantiknya.com