Bandar Sakong

Bandar Sakong

Wednesday, March 28, 2018

4 bumbu dapur di rumah berkhasiat untuk pengobatan



INI FAKTA - Sehat itu mahal. Yaa kalimat itu memang benar. Karena ketika sakit perlu biaya banyak untuk berobat agar bisa sehat kembali. Seperti yang diketahui, harga obat-obatan saat ini cukup menguras kantong.

Tapi jika Anda jeli, ada sebagian penyakit yang tidak perlu obat dari dokter. Ada banyak obat yang gampang ditemukan mempunyai khasiat untuk kesehatan. Misalnya beberapa bumbu masak yang bisa ditemukan di dapur rumah. Apa saja?

1. Jahe
Jahe, salah satu bumbu dapur yang rasanya pedas. Di Indonesia, jahe sering dibuat untuk minuman penghangat badan. Tak cuma di tanah air, di China dan India juga dimanfaatkan sebagai bahan minuman.

Selain minuman, jahe juga berkhasiat sebagai obat tradisional karena mengandung minyak atsiri, fellandren, minyak sineol, kamfer, asam aminos, vitamin A, B1, C dan juga protein. Misalnya, untuk mengobati batuk, pilek, meredakan sakit tenggorokan, juga perut kembung. Dengan rajin minuman jahe maka sakit-sakit tersebut akan berkurang.

2. Kunyit
Selain sering digunakan bumbu dapur untuk memasak, kunyit juga memiliki khasiat untuk kesehatan. Antara lain untuk mengatasi diabetes melitus (DM), usus buntu, disentri, tifus, memperlancar ASI, gusi bengkak, menstruasi yang tidak lancar, perut mulas saat haid, amandel, dan lainnya. Caranya parut kunyit kemudian campur dengan air hangat tambahkan sedikit garam atau gula, lalu segera lah diminum.

Kunyit berkhasia terdapat kandungan kimia seperti minyak atsiri sebanyak 6 persen yang terdiri dari golongan senyawa sesquiterpen dan monoterpen, zat warna kuning sebanyak 5 persen atau yang sering disebut dengan kurkumonoid, fosfor, protein, kalium, zat besi, dan vitamin.

3. Bawang putih
Selama ini bawang putih seringnya digunakan untuk bumbu memasak. Padahal bawang putih memiliki banyak sekali manfaat kesehatan. Antara lain menjaga sistem kekebalan tubuh, membantu menghambat proses penuaan dan risiko terkena kanker, menurunkan kadar kolesterol.

Selain itu bisa meningkatkan kadar insulin bagi para penderita diabetes, dan menambah nafsu makan. Meski aromanya tidak mengenakan tapi bawang putih berkhasiat karena mengandung sumber vitamin dan mineral seperti fosfor, kalium, natrium, magnesium, dan besi.

4. Bawang merah
Sama seperti dengan bawang putih, bawang merah juga mempunyai banyak khasiat untuk kesehatan. Khasiat itu untuk mengatasi batuk dan pilek pada bayi, mengatasi demam dan perut kembung pada anak-anak, dan melancarkan buang air kecil maupun besar. Biasanya jika digunakan untuk bayi, bawang merah lebih dulu ditumbuk sedikit setelah itu letakkan di atas kepala bayi.

Ada beberapa kandungan zat yang ada dalam bawang merah antara lain vitamin, zat pati, saponin, peptide, metilallin, dihidroallin, minyak atsiri, dan lainnya.






                              Agen Poker Dan Agen DominoQQ Terpercaya Indonesia
Tersedia 7 permainan popular untuk anda mainkan : AduQ, Bandar Poker, BandarQ, Capsa Susun, Domino 99

Poker dan Sakong.
Support Bank Lokal Indonesia (BCA, BRI, BNI, Mandiri, Danamon) Proses Deposit dan Withdraw Super Cepat!!

* Bonus Turnover Mingguan 0,5%
* Bonus Referal 20%

Minimal Deposit Rp 20.000| Minimal Withdraw Rp 20.000
* LIVECHAT : Hitsbandar.com | Agen Poker | Agen Domino | Poker Online Terpercaya
* YM : HITSQQ
* BBM : 7A96E4DA
* LINE : hits99
DAFTARKAN DIRI ANDA SEKARANg!!!
SALAM HOKKY!!!
Location: Indonesia

0 comments:

Post a Comment

luvne.com ayeey.com cicicookies.com mbepp.com kumpulanrumusnya.com.com tipscantiknya.com