Bandar Sakong

Bandar Sakong

Monday, May 13, 2019

Tembakan Meriam Jadi Tanda Waktu Berbuka Puasa di Timur Tengah



INI FAKTA - Timur Tengah memiliki tradisi unik selama bulan Ramadan, yaitu menembakkan meriam saat memasuki waktu maghrib atau berbuka puasa. Bandar Domino Online

Tradisi menembakkan meriam ini dilakukan di Mesir, Uni Emirat Arab, Bangladesh, Kuwait dan Arab Saudi. Meriam yang digunakan merupakan senjata jenis berat yang telah ditemukan sejak 75 tahun yang lalu di Mekkah.

Timur Tengah memiliki tradisi unik selama bulan Ramadan, yaitu menembakkan meriam saat memasuki waktu maghrib atau berbuka puasa.

Tradisi menembakkan meriam ini dilakukan di Mesir, Uni Emirat Arab, Bangladesh, Kuwait dan Arab Saudi. Meriam yang digunakan merupakan senjata jenis berat yang telah ditemukan sejak 75 tahun yang lalu di Mekkah.

Setelah bulan Ramadan usai, meriam yang diletakan di atas pegunungan akan dibawa kembali dan disimpan oleh departemen khusus.

Kegiatan unik yang dilaksanakan hanya di bulan Ramadan ini sempat dihentikan karena beberapa alasan. Namun kemudian akhirnya dioperasikan kembali.

Ada banyak versi mengenai asal-usul tradisi meriam ini. Pertama, ketika sultan Mamluk di Kairo ingin menguji salah satu meriam barunya, dan eksperimen itu bertepatan dengan waktu Maghrib.

Penduduk mengira sultan telah menembakkan meriam untuk memberitahu mereka bahwa waktu berbuka puasa telah tiba.

Melihat rakyatnya gembira dengan ‘inovasi’ tersebut, sultan memutuskan untuk melakukannya setiap hari selama bulan Ramadan. 

Kedua, suatu ketika penguasa Mesir pada awal abad ke-19 Muhammad Ali menembakkan meriam buatan Jerman pada waktu Maghrib. Orang-orang yang mendengar itu mengira bahwa tembakan meriam tersebut sebagai tanda waktu berbuka puasa. Agen Poker Online Terpercaya

Ketiga, suatu saat tentara sedang menguji coba meriam pada waktu Magrib.

Kemudian Fatimah yang merupakan putri Ismail Pasha, penguasa Mesir pada akhir abad ke-19 mendengar meriam tersebut, dia langsung mengeluarkan ‘dekrit’ yang menyatakan bahwa meriam harus ditembakkan pada waktu Maghrib selama bulan Ramadan dan acara resmi pada Idul Fitri.

Maka tidak mengherankan, jika hari ini ada yang menyebut tradisi meriam tersebut dengan 'Meriam Fatimah'.


Agen Poker Dan Agen DominoQQ Terpercaya Indonesia

Tersedia  8 permainan yang sangat populer untuk Anda mainkan hanya dengan 1 ID , yaitu: AduQ, Bandar Poker, BandarQ, Capsa Susun, Domino99 ,Sakong dan Bandar66.

Support Bank Lokal Indonesia (BCA, BRI, BNI, MANDIRI, DANAMON)

PROSES DEPOSIT DAN WITHDRAW SUPER CEPAT DAN AMAN!!!

BONUS KAMI PALING BESAR!
*BONUS TURNOVER MINGGUAN 0.5% (Dibagikan Setiap Senin dan Jumat)
*BONUS REFERAL SEBESAR 20%

Minimal Deposit Rp.20.000| Minimal Withdraw Rp.20.000

Hubungi Kami di :

LINK ALTERNATIF: 

| Agen Poker | Agen Domino | Poker Online Terpercaya| Agen Judi Online
LINE : hits99
* YM : HITSQQ
* BBM : 7A96E4DA
*WA : +85511813832
Location: Indonesia

0 comments:

Post a Comment

luvne.com ayeey.com cicicookies.com mbepp.com kumpulanrumusnya.com.com tipscantiknya.com