Bandar Sakong

Bandar Sakong

Sunday, May 12, 2019

Cano Cristales, Sungai di Kolombia yang Mempunyai 5 Warna Air



INI FAKTA - Biasanya, air sungai akan berwarna biru atau cokelat agak keruh karena lumpur di bagian bawahnya. Bandar Domino Online

Namun, sebuah sungai di Kolombia, yaitu Sungai Cano Cristales, mempunyai lima warna yang menjadikan air sungainya terlihat warna-warni.

Warna yang dimiliki Sungai Cano Cristales menjadikan sungai ini disebut sebagai "Sungai Lima Warna" atau "Pelangi Cair".

Sungai Cano Cristales terletak di Taman Nasional Serrania de la Macarena yang terdapat banyak hewan, seperti iguana, kura-kura, dan 400 spesies burung. Cano Cristales mempunyai nama lain River of Five Colors atau Sungai Lima Warna karena sesuai namanya, terdapat lima warna pada sungai ini.

Lima warna tersebut adalah merah, kuning, hijau, biru, dan hitam yang muncul dari dasar sungai. Nah, warna-warna ini hanya bisa dilihat pada waktu-waktu tertentu saja.

Ternyata penyebab Sungai Cano Cristales terlihat berwarna-warni bukan karena airnya yang berbeda warna. Adanya lima warna di Sungai Cano Cristales disebabkan sebagai hasil reproduksi dari tanaman air bernama Macarenia clavigera di dalam sungai.

Selain adanya tanaman air Macarenia clavigera, arus air di sungai ini juga berperan membantu lima warna tadi terlihat dengan jelas. Sebabnya adalah karena air sungai berperan untuk mengatur sinar matahari hingga bisa mencapai tanaman dan membuatnya tumbuh.

Ketika musim hujan, tanaman Macarenia clavigera akan mendapatkan sinar matahari karena jumlah air yang lebih banyak dan arus air sungai menjadi lebih deras. Sedangkan saat musim kemarau, sinar matahari bisa lebih banyak didapatkan oleh tanaman, tapi air yang ada di sungai jumlahnya tidak cukup banyak untuk bisa mengairi tanaman.

Nah, karena arus air menentukan warna sungai dan pertumbuhan Macarenia clavigera, maka turis yang berkunjung hanya bisa melihat warna-warni sungan Cano Cristales pada waktu tertentu saja.

Biasanya, kelima warna pada dasar sungai akan terlihat jelas pada pergantian musim, yaitu pada pertengahan Mei hingga Desember. Namun, kalau ingin melihat lima warna pada sungai terlihat lebih jelas dan terang, maka disarankan untuk datang pada Juni atau November. Agen Poker Online Terpercaya

Meskipun turis bisa mengunjungi sungai ini, ada beberapa peraturan yang harus ditaati saat berada di Taman Nasional Serrania de la Macarena, tepatnya Sungai Cano Cristales.

Peraturan tersebut adalah area khusus yang digunakan untuk berenang di sungai adalah area yang terpisah dengan area sungai lainnya. Kemudian, turis yang ingin berenang juga tidak boleh menggunakan tabir surya atau menyemprotkan semprotan serangga.

Menyemprotkan semprotan serangga ke area sungai atau memakai tabir surya saat berenang di sungai Cano Cristales yang penuh Macarenia clavigera dikhawatirkan bisa merusak tanaman air tersebut.


Agen Poker Dan Agen DominoQQ Terpercaya Indonesia

Tersedia  8 permainan yang sangat populer untuk Anda mainkan hanya dengan 1 ID , yaitu: AduQ, Bandar Poker, BandarQ, Capsa Susun, Domino99 ,Sakong dan Bandar66.

Support Bank Lokal Indonesia (BCA, BRI, BNI, MANDIRI, DANAMON)

PROSES DEPOSIT DAN WITHDRAW SUPER CEPAT DAN AMAN!!!

BONUS KAMI PALING BESAR!
*BONUS TURNOVER MINGGUAN 0.5% (Dibagikan Setiap Senin dan Jumat)
*BONUS REFERAL SEBESAR 20%

Minimal Deposit Rp.20.000| Minimal Withdraw Rp.20.000

Hubungi Kami di :

LINK ALTERNATIF: 

| Agen Poker | Agen Domino | Poker Online Terpercaya| Agen Judi Online
LINE : hits99
* YM : HITSQQ
* BBM : 7A96E4DA
*WA : +85511813832
Location: Indonesia

0 comments:

Post a Comment

luvne.com ayeey.com cicicookies.com mbepp.com kumpulanrumusnya.com.com tipscantiknya.com