Bandar Sakong

Bandar Sakong

Monday, February 19, 2018

Gadis Berjilbab Jadi Tim Barongsai di Aceh



INI FAKTA - Walau dijuluki sebagai propinsi yang mempunyai aturan Islam ketat, bukanlah artinya Aceh tertutup dengan semua jenis etnis. Menjunjung tinggi toleransi antarumat beragama jadi salah satu hal yang nyata di Aceh.  Bandar Domino Online

Hal tersebut tampak saat perayaan Imlek pada Jumat, 16 februari 2018, yang menghadirkan permainan Barongsai. Tim yang tergabung dalam Federasi Olahraga Barongsai Indonesia (FOBI) itu tidak hanya datang dari warga keturunan Tionghoa, namun juga warga Aceh. 

Dari belasan pemain barongsai, sejak mulai 2013 lalu, ada tujuh anak Aceh gabung dengan Dragon Golden. Mereka awalnya dibawah binaan Yayasan Hakka Aceh serta saat ini sudah menjadi atlet FOBI Aceh. 

Dari tujuh pemain barongsai etnis Aceh itu, sebagai pusat perhatian yaitu Ratih Puspasari (20) serta Nabila Wulandari (18). Mereka bukanlah keturunan etnis Tionghoa, tetapi remaja Muslimah Kota Banda Aceh yang menjadi pemain simbal. 

Mereka cukup semangat, tidak ada rasa canggung sedikitpun dalam memainkan alat musik simbal serta mengikuti hentakan gong untuk mengiringi tarian barongsai. Dua gadis Aceh itu mulai tertarik barongsai waktu perayaan Waisak 2013.  Judi Poker Online

Ratih melihat, barongsai merupakan suatu atraksi hiburan yang unik serta seru. Dia juga mempunyai hasrat untuk dapat ikut serta dan memainkan salah satu alat musik itu. 

Pada 2013 lantas, Ratih meminta izin pada kepada ke-2 orangtuanya bagi gabung. Sesudah diizinkan, ia juga mendaftarkan diri serta turut latihan dengan teman-teman anak etnis Tionghoa yang lain. 

“Ia mengaku, masih tetap ada asumsi barongsai adalah ritual ibadah. Walau sebenarnya, ini sebuah seni budaya Tiongkok. Tetapi, sekarang ini, orang-orang Aceh telah paham sehingga mengizinkan anak-anak ikut serta sebagai tim Barongsai. 

Ia senantiasa mengingatkan tim barongsai Dragon Golden supaya memperhatikan waktu. Seperti, waktu saat salat, permainan harus dihentikan. “Jangan sampai beribadah terganggu. Ini begitu penting, beribadah mesti diprioritaskan, ” katanya.  Agen Domino Terpercaya




                              Agen Poker Dan Agen DominoQQ Terpercaya Indonesia
Tersedia 7 permainan popular untuk anda mainkan : AduQ, Bandar Poker, BandarQ, Capsa Susun, Domino 99

Poker dan Sakong.
Support Bank Lokal Indonesia (BCA, BRI, BNI, Mandiri, Danamon) Proses Deposit dan Withdraw Super Cepat!!

* Bonus Turnover Mingguan 0,5%
* Bonus Referal 20%

Minimal Deposit Rp 20.000| Minimal Withdraw Rp 20.000
* LIVECHAT : Hitsbandar.com | Agen Poker | Agen Domino | Poker Online Terpercaya
* YM : HITSQQ
* BBM : 7A96E4DA
* LINE : hits99
DAFTARKAN DIRI ANDA SEKARANg!!!
SALAM HOKKY!!!


Location: Indonesia

0 comments:

Post a Comment

luvne.com ayeey.com cicicookies.com mbepp.com kumpulanrumusnya.com.com tipscantiknya.com