Bandar Sakong

Bandar Sakong

Tuesday, September 25, 2018

5 Karya Luar Biasa I Nyoman Nuarta, Pematung Garuda Wisnu Kencana



INI FAKTA - Mendengar nama besar I Nyoman Nuarta pasti tidak bisa dipisahkan dari mahakarya buatannya yang baru-baru ini rampung dan diresmikan Presiden Joko Widodo, 22 September 2018. 

Tidak banyak orang menyadari, jika pematung kelahiran Tabanan, Bali ini juga sudah menelurkan banyak karya patung yang identik dengan bahan tembaga serta kuningan dan ada di berbagai spot populer. Dari berbagai sumber dan akun media sosial I Nyoman Nuarta, kenalan lebih dekat yuk dengan karya-karya pematung lulusan ITB Fakultas Seni Rupa ini. Agen Domino Terpercaya

Patung Ku Yakin Sampai Disana 
Sudah tahu dengan patung berbentuk pusaran yang menghiasi halaman depan Museum Nasional. Patung dengan judul Ku Yakin Sampai Disana ini juga adalah karya I Nyoman Nuarta. Tampak seperti pusaran, bila diperhatikan lebih dekat lagi, patung yang selalu jadi spot foto pengunjung ini mempunyai beberapa sosok manusia yang tampak melekat di sisi kanan dan kiri yang tampak berjuang untuk mencapai titik tertentu. 

Patung Arjuna Wiwaha 
Monumen berbentuk patung kereta kuda dengan air mancur yang terletak di persimpangan jalan MH Thamrin serta Jalan Medan Mereka ini pasti telah tidak asing lagi. 

Dibangun sekitar tahun 1987 oleh I Nyoman Nuarta bersama dengan 40 seniman lainnya, patung ini menggambarkan adegan klasik dalam Mahabharata. Menurut Nyoman Nuarta, patung ini dibuat karena Presiden kedua RI, Soeharto merasa tidak menemukan monumen yang bisa memuat filsafat Indonesia. 


Patung Devi Zalim 
Patung ini ada dalam NuArt Sculpture Park, menggambarkan sosok wanita tanpa wajah. Figur seorang wanita penegak keadilan yang akan menghukum seorang pria. Kata zalim berasal dari kata Dzolim, dalam bahasa Arab berarti meletakkan perkara bukan pada tempatnya. 

NuArt Sculpture Park 
Ingin melihat lebih banyak hasil karya I Nyoman Nuarta sekaligus mencicip kuliner khas Bali yang lezat, jangan pernah melewatkan waktu untuk berkunjung ke museum NuArt yang terletak di Bandung, Jawa Barat. Bandar Domino Online

Miniatur GWK 
Nah, jika ingin melihat patung GWK yang ada di Bali namun belum kesana, bisa juga nih lihat versi miniaturnya yang ada di NuArt Sculpture Park. 


Agen Poker Dan Agen DominoQQ Terpercaya Indonesia

Tersedia 7 permainan yang sangat populer untuk Anda mainkan hanya dengan 1 ID , yaitu: AduQ, Bandar Poker, BandarQ, Capsa Susun, Domino99 dan Sakong.

Support Bank Lokal Indonesia (BCA, BRI, BNI, MANDIRI, DANAMON)

PROSES DEPOSIT DAN WITHDRAW SUPER CEPAT DAN AMAN!!!

BONUS KAMI PALING BESAR!
*BONUS TURNOVER MINGGUAN 0.5% (Dibagikan Setiap Senin dan Jumat)
*BONUS REFERAL SEBESAR 20%

Minimal Deposit Rp.20.000| Minimal Withdraw Rp.20.000

Hubungi Kami di :

LINK ALTERNATIF: 

| Agen Poker | Agen Domino | Poker Online Terpercaya| Agen Judi Online
LINE : hits99
* YM : HITSQQ
* BBM : 7A96E4DA
*WA : +8551181383
Location: Indonesia

0 comments:

Post a Comment

luvne.com ayeey.com cicicookies.com mbepp.com kumpulanrumusnya.com.com tipscantiknya.com